Thursday, July 4, 2013

Istilah Jaringan

Pernahkah Anda mendengar istilah Networking, jaringan, workstation, server, klien, dan stand alone komputer?

Jaringan Komputer:
Dalam ilmu komputer, akan disebut Jaringan Komputer jika ada beberapa komputer yang salingberhubungan satu sama lain dan dapat menggunakan perangkat lain bersama-sama. Kelompok ini akan terdaftar ke dalam kelompok yang sama. Kondisi seperti ini disebut Jaringan Komputer.

jaringan
Memahami jaringan adalah bahwa jika ada beberapa komputer yang terhubung dalam jaringan yang sama dan berbagi akses, baik data dan peralatan sumber daya. Jaringan juga merupakan sistem jaringan.

workstation
Dalam sistem jaringantidak komputer.Berdasarkan hanya terdiri dari satu sisi, jaringan atau sistem jaringan adalah kumpulan komputer yang terhubung satu sama lainyang membentuk satu kelompok. Dari jaringan sebelumnya, ada beberapa komputer yang terhubung, setiap komputer disebut workstation.

berdiri sendiri
Istilah berdiri sendiri merupakan kebalikan dari jaringan. Jika komputer tidak terhubung dalam jaringan, komputer akan berdiri sendiri. Komputer hanya dapat menggunakan sumber daya data alat-alat lain yang ada di komputer itu sendiri. Ini disebut berdiri sendiri.

No comments:

Post a Comment